December 11, 2015

Inilah 10 Tempat Wisata Favorit di Kalimantan

Share artikel ini

8. Danau Tahai, Palangkaraya, Kalimantan Tengah

Jika berkunjung ke Palangkaraya, Kalimantan Tengah datanglah ke Danau Tahai yang merupakan danau air gambut dengan pemandangan yang indah. Danau Tahai memang istimewa karena telah dilengkapi dengan jembatan dari kayu dibuat atau trek dari kayu yang dibuat melintasi tengah danau sehingga pengunjung dapat menikmati keindahan danau tanpa harus khawatir terkena air gambut.

Danau Tahai (sumber)

Danau Tahai, Palangkaraya, Kalimantan Tengah (sumber)

Memasuki kawasan hutan danau Tahai, wisatawan dapat menikmati pemandangan yang sangat indah, udara yang sejuk dan kicau burung serta jika beruntung, wisatawan dapat bertemu dengan Uwak-Uwak, yaitu salah satu jenis kera yang hanya terdapat di kawasan hutan tersebut yang populasinya terancam punah.

Obyek wista ini juga dilengkapi beberapa gazebo untuk sekedar melepas lelah. Tahai merupakan bahasa Dayak yang berarti danau.

Sebenarnya di daerah Kalimantan memiliki banyak, akan tetapi masyarakat lebih memilih Danau Tahai sebagai salah satu tujuan wisatanya. Hal ini disebabkan di danau ini memiliki beberapa keistimewaan antara lain memiliki warna air yang berbeda yakni berwarna merah yang terbentuk karena airnya berasal dari air tanah gambut dan akar-akar pohon di lahan gambut.

Selain itu di danau Tahai memiliki pemandangan yang unik, yaitu pemandangan rumah-rumah terapung yang oleh masyarakat sekitar disebut dengan rumah lanting.

(Visited 1,311 times, 1 visits today)
Share artikel ini

BERLANGGANAN NEWSLETTERS

Bergabunglah dengan Newsletter kami dan dapatkan tips dan artikel serta penawaran kursus terbaru


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *