December 26, 2015

Tempat Wisata Yang Asyik Dikunjungi Bersama Anak

Share artikel ini

5) Monumen Kapal Selam, Surabaya, Jawa Timur

Berwisata bersama anak-anak di Surabaya, kita bisa mengajak mereka untuk mengunjungi monument kapal selam yang terletak di jalan Pemuda nomer 39 Surabawaya, Jawa Timur. Tepatnya monumen ini terletak di samping salah satu sungai utama di Surabaya yaitu Kalimas, tepatnya di samping Plaza Surabaya.

Monumen Kapal Selam, Surabaya, Jawa Timur (sumber)

Monumen Kapal Selam, Surabaya, Jawa Timur (sumber)

Monumen kapal selama ini merupakan salah satu penanda bahwa Indonesia pernah menjadi salah satu Negara dengan militer yang paling disegani di Asia.

Salah satu peralatan militer yang membuat bangsa lain segan pada militer Indonesia adalah kapal selam. Pada tahun 1962 Indonesia memiliki 12 kapal selam selain Whiskey Class buatan Uni Soviet yang merupakan salah satu jenis kapal selama yang terbaik di masa itu. Memasuki area Monumen Kapal Selam kita dapat menyaksikan kapal selam berkuran cukup besar yang bernama KRI Pasopati. KRI Pasopati pernah ditugaskan untuk menenggelamkan kapal-kapal perang dan niaga musuh sepanjang pantai utara Irian Barat khususnya kapal perang Belanda.

Di dalam museum kapal selam ini pengunjung dapat menikmati beragam koleksi museum yang dibagi dalam 7 ruangan yaitu ruang torpedo haluan, ruang tinggal perwira, ruang tinggi perwira, ruang periskop, ruang ABK, ruang Diesel Pendorong, ruang listrik dan ruang torpedo buritan. Selain itu wisatawan juga bisa menikmati fasilitas lainnya, misalnya menonton video sejarah kapal selam di Indonesia.

(Visited 605 times, 1 visits today)
Share artikel ini

BERLANGGANAN NEWSLETTERS

Bergabunglah dengan Newsletter kami dan dapatkan tips dan artikel serta penawaran kursus terbaru


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *