May 4, 2016

Tentukan Passion Anak Anda dengan 5 Tips Berikut Ini

Share artikel ini

2. Mengajaknya mengikuti kegiatan untuk menemukan kesenangan

Banyak remaja perlu menemukan passion mereka, maka dukung anak Anda untuk mencoba banyak kegiatan baru sehingga ia dapat mengeksplorasi berbagai ketertarikan. Dorong ia untuk mengejar aktivitas yang mereka anggap menarik.

Pada saat ia mengikuti kegiatan, perhatikan perasaannya dan tanyakan apakah ia menyukai kegiatannya. Bila ia merasa ingin menyerah, Anda bisa mengatakan “Kamu tidak memberikan banyak kesempatan, coba bertahan beberapa minggu lagi dan lihat apa yang kamu rasakan nanti” atau “Kamu sepertinya benar-benar tidak menikmati jadi ayo kita pikirkan hal lainnya yang kamu ingin lakukan”.

Orang-orang sukses seperti Bill Gates, Mark Zuckerberg, dan Steve Jobs mengikuti kesenangan mereka.

3. Semua orang mempunyai bakat unik

Beritahu anak Anda bahwa ia memiliki bakat unik yang akan ia temukan suatu hari nanti. Hal ini bisa bermulai dari sesuatu yang sederhana seperti menggambar, bermain gitar, bermain komputer, atau apa pun itu.

Kesalahan yang orang tua sering lakukan adalah mengasumsi bahwa yang mereka lakukan adalah sepele dan tidak akan menjadi karir. Namun Anda tidak mengetahui apakah itu bisa membuatnya sukses bila tidak dicoba. Kebanyakan orang yang hanya “main-main” atau mencoba-coba berujung pada kesuksesan.

(Baca juga: 5 Anak Muda Sukses dalam Karir Tanpa Jalur Khusus)

(Visited 191 times, 1 visits today)
Share artikel ini

BERLANGGANAN NEWSLETTERS

Bergabunglah dengan Newsletter kami dan dapatkan tips dan artikel serta penawaran kursus terbaru


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *