May 4, 2016

Tentukan Passion Anak Anda dengan 5 Tips Berikut Ini

Share artikel ini

4. Memberikan pendidikan yang relevan

Bantu ia dengan memberikan pendidikan yang relevan. Seringkali anak “terpaksa” mengikuti pelajaran sekolah dan kuliah yang tidak ada hubungannya dengan apa yang ia ingin lakukan di masa yang akan datang. Anda dapat membantu menciptakan kesempatan belajar untuk mendukung apa yang mereka sukai. Saat masih duduk di bangku sekolah, Anda dapat mengajaknya mengikuti kelas singkat. Bila ia menyukainya, mungkin ia dapat mengikuti kuliah di bidang yang diminati.

Misalnya bila ia suka memasak, maka Anda dapat mendukungnya untuk mengikuti kelas memasak singkat sepulang sekolah. Ketika ia benar-benar yakin dengan minatnya, maka ia dapat mengikuti sekolah memasak setelah lulus dari sekolah.

5. Membuat kesempatan baru, jangan menunggu kesempatan datang

Bila anak Anda tidak menemukan apa yang ia suka setelah mengikuti beberapa kegiatan ekstrakurikuler, jadikan hobi yang ia senangi untuk dijadikan sesuatu yang kreatif. Ada banyak cara untuk mengubah minat yang tampaknya dangkal menjadi kegiatan yang bermakna dengan bantuan kreativitas dan dukungan dari orang tua.

Misalnya bila anak Anda suka bermain game, ajak ia untuk menulis artikel tentang game, tips dan trik untuk bermain game. Bila ia menyukai makeup dan fashion, ia juga bisa membuat video ataupun artikel mengenai makeup.

Tidak ada kata benar untuk passion. Memiliki passion memberikan semangat untuk hidup untuknya dan ia akan bekerja keras dengan senang hati untuk mencapai tujuan.

Baca juga:

Tokoh dan Artis Berkebutuhan Khusus yang Sukses

Sosok Orang Tua dibalik Kesuksesan Anak

Apakah Saya Bisa Sukses tanpa Sekolah?

5 Kursus Seru Untuk Mengembangkan Skill dan Bakat Anda

(Visited 269 times, 1 visits today)
Share artikel ini

BERLANGGANAN NEWSLETTERS

Bergabunglah dengan Newsletter kami dan dapatkan tips dan artikel serta penawaran kursus terbaru


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *