August 23, 2015

Tips CV yang Baik Bagi Lulusan Baru

Share artikel ini

#2. Bangun Soft Skill

Setelah lulus kuliah adalah cara yang tepat untuk membangun soft skill dan mengembangkan kepribadian yang disukai perusahaan seperti kemampuan beradaptasi, bekerja sama, flesibilitas, atau mampu bekerja dalam tekanan dan perbedaan budaya yang beraga. Anda bisa mencamtumkan hal tersebut di CV Anda. Misalnya, di bagian “pekerjaan sukarela”, atau pada daftar di bawah pendidikan.

Pastikan keahlian yang Anda kembangkan dan buat serelevan mungkin untuk posisi yang Anda lamar. Jika Anda terlibat dalam sebuah proyek komunitas, informasikan hasil yang diperoleh dan pentingnya hal tersebut bagi masyarakat.

#3. Pekerjaan Paruh Waktu

Terkadang pekerjaan paruh waktu saat liburan dapat berguna. Anda akan membangun pengalaman kerja dengan menunjukkan dasar-dasar keahlian, serta menunjukkan bagaimana Anda dapat mempertahankan pekerjaan tersebut, selalu tiba tepat waktu, dan lain sebagainya.

Jangan remehkan pekerjaan paruh waktu ini, karena hal ini memberikan penilaian yang baik bagi calon tenaga kerja yang belum berpengalaman kerja apapun. Dan juga, jangan masukkan jenis pekerjaan ini sebagai “pekerjaan paruh waktu”. Sebaliknya, masukkan itu dalam riwayat pekerjaan Anda.

(Visited 120 times, 1 visits today)
Share artikel ini

BERLANGGANAN NEWSLETTERS

Bergabunglah dengan Newsletter kami dan dapatkan tips dan artikel serta penawaran kursus terbaru


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *