August 23, 2015

Tips CV yang Baik Bagi Lulusan Baru

Share artikel ini

#4. Kerja Sukarela (Relawan)

Untuk beberapa posisi tertentu dalam perusahaan, pekerjaan sukarela atau relawan sangat diinginkan. Menjadi relawan dapat menjadi batu loncatan yang berguna sebelum meraih pekerjaan impian Anda. Misalnya Anda menjadi relawan di UNICEF atau organisasi nirlaba lainnya. Ada baiknya Anda menonjolkan pekerjaan sukarela yang pernah Anda lakukan karena ini menunjukkan bahwa Anda adalah seorang yang proaktif dan juga bersedia bekerja untuk tujuan baik.

#5. Aktif dalam Kegiatan Ekstra Kurikuler

Saat kuliah, Anda pernah aktif dalam berbagai kegiatan organisasi dan ekstra kurikuler seperti marching-band kampus, senat mahasiswa, basket mahasiswa, dan lain sebagainya. Hal ini merupakan keuntungan tersendiri untuk Anda, misalnya contoh kepemimpinan saat Anda menjadi kapten tim basket kampus atau beraktif dalam kegiatan-kegiatan yang membawa nama kampus Anda ke kancah nasional.
Beraktif dalam kegiatan ekstra kurikuler adalah penting untuk CV Anda karena pengalaman ini menunjukkan kualitas kepemimpinan Anda yang baik, bagaimana mengatur waktu antara kegiatan dan studi serta bertanggung jawab. Kegiatan ekstra kurikuler dan prestasi Anda ini dapat ditempatkan di bagian ekstra kurikuler Anda.

(Visited 120 times, 1 visits today)
Share artikel ini

BERLANGGANAN NEWSLETTERS

Bergabunglah dengan Newsletter kami dan dapatkan tips dan artikel serta penawaran kursus terbaru


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *