August 18, 2015

Tips Mengembalikan Semangat Kerja Setelah Liburan

Share artikel ini

4. Jangan menunda pekerjaan

Meskipun Anda kehilangan semangat untuk bekerja karena liburan telah usai, bukan berarti Anda harus menunda pekerjaan sampai Anda berniat untuk menyelesaikannya. Anda harus memulai mengerjakan pekerjaan menumpuk sedikit demi sedikit agar selesai tepat pada waktunya untuk diserahkan ke atasan.

Dengan menyelesaikannya sedikit demi sedikit, Anda akan lebih fokus ketimbang menunda-nunda dan harus mengerjakan sekaligus dalam waktu yang singkat. Ketika Anda sudah menyelesaikan tugas tersebut, pasti Anda merasa sebagian beban telah terangkat dan Anda merasa lebih tenang bukan? Lebih cepat menyelesaikan pekerjaan, berarti Anda memiliki waktu luang yang lebih untuk Anda sejenak bersantai.

(Baca juga: 5 Alasan “Sibuk” Setiap Hari Namun Pekerjaan Tak Selesai)

5. Beristirahat

Memang pekerjaan kantor menumpuk sehabis liburan, namun Anda jangan terlalu memforsir tenaga dan pikiran Anda sampai-sampai Anda melupakan waktu untuk istirahat. Setelah berkutat dengan pekerjaan selama berjam-jam pasti tubuh Anda akan kaku. Biasakanlah istirahat sejenak selama 20 menit seperti pemanasan, meminum teh atau kopi, berjalan-jalan sebentar.

Ketika akhir pekan, Anda juga harus beristirahat dengan cukup atau melakukan hobi Anda yang dapat membuat Anda lebih tenang dan segar.

(Baca juga: Bagaimana Orang Sukses Menjalani Akhir Pekan Mereka?)

Walaupun hari-hari pertama masuk kerja kembali setelah libur panjang membuat Anda tidak bersemangat bekerja, namun hal tersebut tidak boleh dibiarkan berlangsung terlalu lama. Waktu yang Anda miliki sangatlah penting dan tidak dapat diulang kembali. Maka dari itu, gunakanlah waktu Anda dengan sebaik-baiknya sehingga Anda tidak menyesal dikemudian hari. Semoga postingan ini dapat membantu Anda untuk kembali bersemangat untuk bekerja kembali. Selamat beraktivitas!

Baca juga:

Masalah Pekerjaan yang Sering Dihadapi

Tips Mengatur Waktu Antara Keluarga dan Pekerjaan Bagi Wanita Karir

Cara Menghabiskan Waktu Liburan Secara Efektif

(Visited 328 times, 1 visits today)
Share artikel ini

BERLANGGANAN NEWSLETTERS

Bergabunglah dengan Newsletter kami dan dapatkan tips dan artikel serta penawaran kursus terbaru


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *