October 24, 2015

Tips Sukses Wawancara Kerja Melalui Skype

Share artikel ini

5. Pastikan tidak ada gangguan teknis

Pastikanlah semua perangkat audio dan jaringan internet Anda tidak ada masalah jangan sampai Anda tampak tidak profesional atau buruk terutama saat Anda memberikan keterangan yang penting kepada pihak pewawancara. Pihak pewawancara tidak akan mau menghabiskan biaya internet dengen kecerobohan yang kita lakukan. Namun jika hal itu tetap terjadi dan Anda sering mengalami gangguan, cobalah meminta untuk menghentikan panggilan dan coba menelpon ulang. Ini akan memberikan kesan bahwa Anda adalah seorang problem-solver dan Anda ingin memberikan pelayanan dengan kualitas terbaik.

6. Senyum, sapa, dan salam

Meski melakukan wawancara melalui Skype bukan berarti kita tidak bisa melakukan sikap sapa yang baik. Gantikan jabat tangan lewat perilaku awal. Tersenyumlah lalu sapa pewawancara seperti bertanya “apa kabar?.” Dan perkenalkan diri dengan baik, duduk tegak dan tunjukkan sikap percaya diri, pastikan tatapan mata selalu ke kamera dan bukan ke layar. Awal yang baik harus diakhiri dengan baik pula. Sampaikan ucapan terima kasih kepada pewawancara, dan tegaskan kembali minat Anda pada posisi yang akan dilamar.

Kunci terakhir agar sukses dalam interview adalah latihan. Jadi luangkan waktu Anda untuk melakukan latihan sendiri atau ajaklah teman Anda untuk melakukan video chat, alhasil Anda akan terbiasa untuk tampil di depan camera.

Baca juga:

7 Tips Menulis Surat Lamaran Kerja yang Benar

Jangan Lakukan 5 Hal Ini Saat Wawancara Kerja

(Visited 223 times, 2 visits today)
Share artikel ini

BERLANGGANAN NEWSLETTERS

Bergabunglah dengan Newsletter kami dan dapatkan tips dan artikel serta penawaran kursus terbaru


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *