August 14, 2015

Tips Untuk Lulus Ujian TOEFL

Share artikel ini

Tips untuk mempersiapkan ujian TOEFL

●    Perbanyak latihan

Anda pasti sering mendengar bukan istilah “Practice makes perfect”? Tidak ada orang yang bisa langsung menguasainya dalam sekali belajar. Maka itu, Anda perlu ketekunan dan banyak latihan untuk meningkatkan kemampuan bahasa Inggris Anda. Bagaimana?

Anda bisa membeli buku persiapan untuk ujian TOEFL dan di dalam buku pasti akan terdapat banyak soal latihan dari reading (atau membaca) sampai listening (atau mendengar) serta pembahasannya. Jika Anda malas membeli buku, Anda bisa memanfaatkan Internet karena di Internet, juga banyak disediakan soal-soal latihan TOEFL. Anda bisa mencoba mengerjakan sebagai latihan Anda. Jika Anda sudah mengenal tipe-tipe soalnya, Anda pasti tidak akan kagok saat mengerjakannya di ujian yang sebenarnya.

●    Ikut kursus

Jika Anda masih baru belajar bahasa Inggris, sangat disarankan untuk mengikuti les terlebih dahulu, agar setidaknya Anda memiliki dasar bahasa Inggris yang kuat sehingga dapat mempermudah Anda dalam mengikuti pelajaran yang tingkatannya lebih sulit. Biasanya ditempat kursus, Anda diharuskan berbicara dalam bahasa Inggris yang akan menambah kemampuan speaking Anda.

(Visited 90 times, 2 visits today)
Share artikel ini

BERLANGGANAN NEWSLETTERS

Bergabunglah dengan Newsletter kami dan dapatkan tips dan artikel serta penawaran kursus terbaru


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *