January 19, 2016

Top 4 Resolusi untuk Anak Usia Sekolah

Resolusi bagi Anak Sekolah
Share artikel ini

4. Nilai Pelajaran Meningkat

Anak tentu sangat senang jika nilai pelajarannya meningkat. Tidak dibutuhkan otak jenius untuk mendapatkan peningkatan nilai atau pun untuk menjadi juara kelas,  anak dengan otak yang biasa-biasa saja juga bisa mendapatkan nilai bagus jika memiliki tekad, kemauan, disiplin dan memiliki strategi yang tepat untuk mewujudkan ambisinya. Caranya, dengan menyukai pelajaran. Sebab anak tidak akan mendapatkan nilai bagus jika pelajarannya tidak disenangi. Cobalah ajak anak untuk mempraktikan pelajarannya dengan kehidupan sehari-hari.

Misalnya, jika belajar berhitung, maka ajak anak menghitung jumlah buah saat belanja di supermarket atau menghitung jumlah uang kembalian saat membayar belanjaan. Jika belum paham dengan pelajaran, mintalah anak untuk bertanya pada guru atau mendiskusikannya di luar jam pelajaran. Sedangkan untuk materi hafalan, aturlah waktu jauh-jauh hari untuk menghafalkan sehingga saat ujian telah siap dengan materi hafalan. Jangan lupa untuk menjaga kesehatan anak dengan makan makanan sehat dan istirahat cukup.

Sekarang sudah tahu bukan. apa saja resolusi yang ingin diwujudkan anak usia sekolah? Sekarang Anda dapat membantu mereka mewujudkanya. Mari beri komentar dan bagikan artikel ini agar dapat membantu yang lainya.

Baca juga:

Rahasia Belajar yang Mudah dan Efektif

Meningkatkan Minat Baca Pada Anak

Bagaimana Membesarkan Anak-Anak Cerdas

(Visited 451 times, 1 visits today)
Share artikel ini

BERLANGGANAN NEWSLETTERS

Bergabunglah dengan Newsletter kami dan dapatkan tips dan artikel serta penawaran kursus terbaru


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *