August 3, 2015

Top Profesi Dengan Gaji Tinggi

Share artikel ini
  • Pilot Komersial

Tidak mudah untuk menjadi pilot komersial di Indonesia. Selain harus memiliki lisensi pilot, seorang pilot juga harus menempuh pendidikan penerbangan selama beberapa tahun. Tanggung jawab seorang pilot sangatlah besar, karena ia harus menerbangkan pesawat dengan banyak orang di ada dalamnya. Keselamatan penerbangan adalah tugas utama seorang pilot. Tidak heran maskapai penerbangan terbesar di Indonesia, Garuda Indonesia, berani menggaji seorang pilot sebesar Rp 70 juta rupiah per bulan.

  • Ahli Perminyakan

Dapat bekerja di perusahaan minyak asing maupun milik pemerintah menjadi idaman banyak lulusan Teknik Perminyakan. Untuk seorang lulusan baru di bidang Teknik Perminyakan dapat memiliki gaji Rp 7 juta dan terus meningkat seiring perkembangan jabatan dan pengalaman. Bahkan untuk ahli senior perminyakan dapat memiliki gaji hingga ratusan juta per bulan!

  • Dokter Spesialis

Seperti di Amerika Serikat, profesi dokter speasialis juga memiliki pendapatan tinggi di Indonesia. Meski pendapatan itu berbeda-beda tergantung dari rumah sakit di mana dokter tersebut praktek. Untuk rumah sakit pemerintah, seorang dokter spesialis bisa mendapatkan gaji kisaran Rp 10 juta-an per bulan, sementara untuk rumah sakit swasta dokter spesialis bisa mendapatkan gaji lebih tinggi.

(Visited 983 times, 1 visits today)
Share artikel ini

BERLANGGANAN NEWSLETTERS

Bergabunglah dengan Newsletter kami dan dapatkan tips dan artikel serta penawaran kursus terbaru


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *